Senin, 09 Januari 2012

Chapter 4

                                                                 Chapter 4

Frey memasukkan persiapan terakhirnya ke dalam tas ransel yang sebelumnya sudah berisi seluruh peralatan cangih yang dimilikinya.  Walau sudah dari awal dijelaskan kondisinya yang akan hidup dalam keterbatasan termasuk listrik dan air, tetap saja Frey tidak dapat berpisah dengan seluruh barang elektroniknya.  Frey bahkan rela membeli banyak baterai cadangan untuk telepon gengaamnya,ipad bahkan radio bututnya yang masih menggunakan baterai besar.
Satu koper ukuran sedang, satu tas jinjing, dan satu tas ransel memenuhi semua tangan Frey bahkan di punggungnya masih tergantung gitar kesayangannya.
“Busyet Frey…gak sekalian aja lo bawa piano ke sana tuh” Frey masih ingat saat Arjuna nyaris tidak dapat menahan tawanya melihat dia mempersiapkan segala keperluannya.
“Eit…ini belum seberapa Jun.  Dua kardus besar gw udah duluan dibawa ke sana ama tim logistik.  Isinya makanan ama buku, Full!”
“Serius lo…mau buka warung ya Frey di sana” Arjuna tertawa semakin terbahak.
“Kan biar bisa bikin mie nyemek Pelangi Jun. Lagian yang gw bawa yang memang gak ada di sana kok. Spageti, rolade, sarden, brownies…” Frey menyebutkan semua makanan kesukaannya dan Arjuna hanya melongo sembari menahan mulutnya dengan kedua tangan supaya tidak tertawa terbahak lagi, tapi gagal.
“Ya ampuuunnn Freeeyyy…katanya lo siap hidup di pedalaman. Bekal yang lo bawa ini malah nunjukin kalo lo bakal gak siap hidup menderita disana” dalam keterbahakannya Arjuna masih sempat menjawil hidung Frey.
“Ralat ya Jun. Gw justru sangat siap jadi gw bawa semua kenikmatan di sini Jun biar hidup gw disana lebih nikmaaattt” Frey membentangkan tangannya.
“Gak sekalian aja lo bwa seruling biar pas lo bajak sawah lebih nikmaaaatttt” Arjuna ikut membentangan tangannya dan keduanya tertawa terpingkal.
“Eh gw gak ikut nganter ke bandara ya Frey. Gak enak ama Mas Bambang. Ntar bahaya kan kalau dia cemburu ke gw” seharusnya Frey bersedih namun malah tertawa nyaring.
“Busyet…ketawa lo nyaring bener Frey. Kagak ada sedihnya ya ninggalin gw”
“Arjuna…Arjuna…ampe mati juga Mas Bambang gak akan cemburu ke lo.  Hati dia itu super cool. Gw mau pergi aja dia tenang banget kayak patung.  Dia gak nganterin gw kok ke bandara. Biasa…ada meeting penting yang gak bisa ditinggal”
“Serius Frey? Kalau gitu gw hadi nganterin lo dah” raut masam Arjuna berubah jadi cengiran kuda sekarang.
“Hadoh bilang aja lo masih pengen kangen-kangenan ama gw kan. Dasar tukang gombal nomer satu sedunia” jitakan lembut Frey sudah mendarat di kening Arjuna.
“Salah Frey, gw masih nomer dua neh sekarang. Posisi nomer satu masih tidak terkalahkan ditempati oleh Mas Bambang tercinta karena berhasil bikin lo klepek-klepek”
“Ralat lagi Jun! Bikin mama papa gw klepek-klepek” keduanya tertawa, seperti menertawakan kebodohan masing-masing.
“Gw gak bisa banyangin lo nikah ama orang yag gak pernah lo cintai Frey” seketika kalimat Arjuna membuat tawa Frey berhenti.  Otak di dalam tempurung kepalanya berhenti bekerja sejenak merenungi perjalanan hidupnya dengan hati.
“Orang nikah gak butuh cinta Jun. Asal bisa bikin orang tua gw seneng apa aja juga bakal gw lakuin. Toh pelan-pelan juga cinta. Bukannya cinta muncul karena kebiasaan kan”
“Dan kebiasaan-kebiasaan di antara kita ini cuma kebiasaan ya” Arjuna mendekatkan wajahnya pelan dan Frey hanya terdiam.
“Jun…” Frey menarik napas panjang
You just my very best friend” tak lama Frey beranjak dari duduknya.
“AMPOOONNN….gagal lagi dah gw. Lo, gw, END” Arjuna menepuk jidatnya sendiri dan hanya tertawa sembari mengucapkan kalimat terakhir dengan gaya alay seperti kebanyakan remaja yang sedang galau.
Frey hanya cekikikan sembari menuangkan minuman dari kulkas di gelas Arjuna yang sudah lama kosong.
“Eh Jun…gw terima tawaran lo deh” Arjuna nyaris melompat dari tempat duduknya karena senang walau dia sendiri tidak tahu tawaran mana yang dimaksud Frey. Terlalu banyak hal yang Arjuna tawarkan untuk Frey dan ditolaknya.
“Eh..tawaran yang mana neh” Arjuna akhirnya menggaruk kepalanya yang tidak gatal.
“Sering-sering tengokin mama ya. Gw dah ngomong ke adik-adik gw kemarin tapi mereka kayaknya terlalu sibuk deh kalau tiap minggu mesti maen ke sini.  Lo tau sendiri Grey lagi hamil anak pertamanya dan mertuanya kekeh banget jagain dia tiap hari.  Maklum baru hamil lagi setelah dua kali keguguran bikin mertuanya super ngejagain calon momongannya.  Paling kalau dia mau partus aja dibawa kemari biar lebih dekat ama mama. Dek Treya juga lagi sibuk honey moon tuh. Heran deh gw, udah setahun nikah kenapa mesti honeymoon mulu yak.  Masih belum pengen punya anak juga dan malah kayaknya gw lihat lebih mirip orang pacaran dah. Lucu banget deh kalau lo lihat si Treya” Frey mengambil gelas minumannya juga.
“Hmm…ada yang ngiri pengen cepet honeymoon trus punya anak neh” suara Arjuna sudah pasti hanya ditujukan ke Frey.
“Eit…Ralat lagi ya Jun. Gw cuma gak habis piker aja. Dulu mereka sendiri yang bilang bakal sering main ke sini, bakal kangen mama papa lah, eh pas dah nikah berubah dah. Itu yang gak gw suka dari nikah. Suami lo bisa bikin lo jauh dari orang tua lo sendiri”
“Ntar kalo lo jadi istri gw, 24 jam selama 7 hari dalam seminggu gw temenin deh kalau mau bareng mama terus” jelas saja bercandaan Arjuna kali ini tidak tepat waktunya.  Frey cemberut dan tidak tertawa seperti biasa.
“Upss…sorry bercanda Frey. Tapi bukan berarti lo gak bakal nikah kan Frey”
“Hello…gw lagi ngejalanin prosesnya Jun”
“Nikah itu memang bukan nyari yang sempurna Frey tapi gimana caranya bikin hidup lo lebih sempurna dengan orang yang serba gak sempurna” dan kalimat ini membuat keduanya terdiam dalam alam pikiran masing-masing.
*** 
continue to Chapter 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar